RANCAH POST – Hampir enam bulan setelah dihapusnya Flappy Bird dari Google Play Store dan Apple App Store, Flappy Bird kini kembali lagi.

Hal berbeda meskipun sebagai permainan adiktif yang sekarang disebut “Flappy Birds Family” dan hanya tersedia di Amazon Fire TV.

“Nikmati bermain game di rumah (tidak merusak TV Anda) dengan keluarga dan teman-teman,” tertulis di deskripsi.

Dong Nguyen memutuskan untuk menghapus Flappy Bird pada bulan Februari karena pengguna menjadi kecanduan. Permainan ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali sejak dirilis Mei 2013, dan telah mengumpulkan lebih dari 47.000 ulasan.

“Saya minta maaf kepada pengguna Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, aku akan menurunkan Flappy Bird. Aku tidak tahan lagi,” kata @dongatory di tweet-nya.

Saat itu, ia mengatakan ia yakin Flappy Bird tidak akan pernah diluncurkan kembali.

“Flappy Bird dirancang untuk bermain dalam beberapa menit ketika Anda santai,” kata Nguyen. “Tapi malah menjadi produk adiktif. Saya pikir itu telah menjadi masalah. Untuk mengatasi masalah itu, yang terbaik untuk Flappy Bird pergi selamanya.”

Nguyen mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Mei silam, bahwa ia akan menjual kembali permainan pada bulan Agustus, dengan beberapa perubahan untuk membuatnya kurang adiktif.

Flappy Bird Family fitur yang berbeda-beda warna karakter burung dan musuh hantu yang harus dihindari. Permainan memiliki opsi dua pemain yang memungkinkan gamer untuk bersaing satu sama lain. Skor juga dapat dibagi dengan teman-teman.

Google dan Apple belum mengkonfirmasi apakah mereka juga akan mendukung download Flappy Bird terbaru ini.

Share.

Leave A Reply