RANCAH POST – Facebook, pada bulan April mengumumkan akan memulai aplikasi Facebook Messenger terpisah untuk perangkat mobile. Situs jejaring sosial telah menguji aplikasi di Eropa, dan sekarang berencana digulirkan di negara-negara lain. Facebook menyatakan pada hari Senin (28/7) bahwa setiap pengguna akan mendapatkan aplikasi dalam beberapa hari ke depan, dan mereka akan harus men-download messenger ini untuk mengirim dan menerima pesan.

Setelah peluncuran aplikasi Facebook Messenger beberapa hari ke depan, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan dan satu minggu waktu untuk men-download messenger, setelah itu aplikasi pesan tidak akan bekerja.

Facebook mengungkapkan dalam sebuah pernyataan kepada NBC News, “Tujuan kami adalah untuk memfokuskan upaya membuat Messenger ponsel terbaik dan menghindarkan kebingungan memiliki aplikasi Facebook mobile messaging terpisah”.

Pada versi sebelumnya, pengguna bisa chatting dari tab pesan pada aplikasi Facebook untuk smartphone, mereka bisa men-download messenger, menerima pemberitahuan pesan dan menekan pengguna untuk beralih Messenger.

Disamping posting dalam blog-nya, Facebook memberikan notifikasi kepada pengguna secara langsung. Beberapa pengguna mungkin akan mengganggu karena akan memerlukan pengelolaan dua aplikasi Facebook yang berbeda. Kemudian, mungkin juga ada pengguna yang akan menikmati multi-tasking.

Facebook telah mengakui fakta bahwa pertukaran konten lebih banyak dilakukan melalui Messenger, sebagaimana orang mengirim pesan kelompok, video, stiker dan klip audio saat menggunakan Messenger, ada 200 juta pengguna Messenger mengirimkan 12 miliar pesan per hari.

Share.

Leave A Reply