RANCAH POST – Pada hari Jumat lalu, China Telecom, perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga di negeri tirai bambu, mengatakan akan mulai menjual Xbox One di Cina mulai September, meskipun belum ada rincian harga yang terungkap.

Hari ini JD.com Inc, terbesar kedua perusahaan e-commerce China, menegaskan telah mulai menerima pre-order untuk konsol game Xbox One.

Menurut Reuters, pre-order akan berlangsung dari 28 Juli-30 Juli, melalui jaringan sosial mobile milik  Tencent Holdings, Mobile QQ dan WeChat, yang dikenal sebagai Weixin di Cina.

Sistem permainan dan hiburan all-in-one ini akan menjadi yang pertama memulai debut di Cina, dan konsol game asing pertama sejak pemerintah mencabut larangan berusia 14 tahun pada perangkat tersebut pada bulan Januari. Penjualan konsol dilarang pada tahun 2000 atas kekhawatiran bahwa permainan yang negatif mempengaruhi kesehatan mental pemain.

Cina merupakan pasar yang berpotensi besar untuk Xbox One dengan diperkirakan setengah miliar orang bermain game. Menurut Microsoft, kira-kira lebih dari sepertiga penduduk negara China dan lebih dari seluruh penduduk Amerika Utara.

Share.

Leave A Reply