22.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruNokia Lumia 620 vs Sony Xperia J, Harga dan Spesifikasi

Nokia Lumia 620 vs Sony Xperia J, Harga dan Spesifikasi

RANCAH POST – Bagi Anda yang mencari smartphone entry-level memiliki sejumlah pilihan, termasuk Nokia Lumia 620 dan Sony Xperia J.

Nokia Lumia 620 dan Sony Xperia J memiliki kisaran harga Rp2 jutaan dan memiliki spesifikasi yang sama, jadi kami pikir kami akan membandingkan kedua smartphone untuk mengetahui dan menawarkan yang lebih baik!

Windows Phone vs Google Android
Perbedaan utama antara Xperia J dan Lumia 620 adalah bahwa Xperia J berjalan pada Android Ice Cream Sandwich, sedangkan yang Lumia 620 hadir dengan pre-loaded Windows Phone 8.

Platform Google Android adalah sistem operasi yang paling populer di dunia dan didukung dengan App Store yang besar. Sementara, sistem operasi Microsoft banyak dipuji karena memberi kemudahan dalam penggunaan dan sangat cocok untuk mereka yang baru dalam smartphone.

Layar Sentuh
Lumia 620 memiliki layar sentuh 3,8 inci, sementara Sony Xperia J memiliki layar sedikit lebih besar 4.0 inci. Smartphone Sony berjalan pada resolusi sedikit lebih tinggi, tetapi keduanya memiliki kepadatan PPI yang sama (246).

Layar Xperia J telah dikritik karena terlalu gelap dan memiliki sudut pandang yang buruk. Oleh karena itu, kita harus menyatakan smartphone Nokia pemenang dalam kategori ini.

Kinerja & Baterai
Nokia Lumia 620 memiliki prosesor dual-core 1 GHz, sedangkan ponsel Sony hanya memiliki 1 GHz single-core. Keduanya hadir dengan 512MB RAM membuat smartphone Nokia smartphone lebih kuat.

Hal yang kurang bagus untuk Xperia J adalah soal daya tahan baterai. Nokia Lumia 620 memiliki baterai yang lebih kecil, tapi masih memberikan hampir tiga kali lipat waktu bicara dari perangkat Sony.

Penyimpanan & Kamera
Lumia 620 memiliki 8GB penyimpanan on-board dan mendukung kartu microSD hingga 64GB. Sedangkan Xperia J memiliki kapasitas 4GB yang lebih rendah dan hanya mendukung kartu microSD hingga 32GB.

Kedua ponsel datang dengan 5 mega-pixel dengan LED flash dan 0,3 mega-pixel menghadap ke depan untuk video calling. Namun, lensa pada perangkat Nokia diklaim lebih baik dan merupakan satu-satunya yang mampu merekam video 720p.

Desain
Xperia J memiliki ketebalan 1.8mm lebih tipis (9.2mm) dan 3 gram lebih ringan (127g) dari smartphone Nokia. Sementara, itu desain melengkung kedua smartphone memberikan kesan premium.

Nokia Lumia 620 juga tersedia dalam berbagai pilihan warna (Black, Pink, Orange, Hijau, Biru, Putih).

Harga
Nokia Lumia 620 dibanderol harga sekitar Rp2,399,000 dan untuk Sony Xperia J dijual pada kisaran harga Rp2,050,000.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here