Selasa, November 24, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Apple Akan Produksi 80 Juta Unit iPhone 6

Apple Akan Produksi 80 Juta Unit iPhone 6

RANCAH POST – Semua pasti sudah tahu bahwa Apple akan segera memulai produksi masal untuk handset iPhone 6 miliknya. Dan yang jelas, iPhone 6 yang baru ini dikatakan telah mendapatkan permintaan dengan jumlah yang terbilang luar biasa.

Baru saja dilaporkan oleh Wall Street Journal (23/07/2014), Apple saat ini telah melakukan kordinasi dengan para pemasok, untuk sesegera mungkin mempersiapkan produksi iPhone 6. Seperti yang dikatakan sebelumnya, angka produksi untuk handset satu ini terbilang fantastis, yaitu sebanyak 70 hingga 80 juta unit. Permintaan ini sendiri menjadi permintaan terbesar yang pernah dilakukan Apple sepanjang sejarah.

Permintaan ini sendiri jauh lebih besar daripada permintaan untuk handset iPhone 5s dan iPhone 5c tahun lalu, yang ketika itu, Apple hanya mematok angka produksi sebesar 50 juta dan 60 juta unit untuk masing-masing iPhone 5s dan iPhone 5c.

Hal ini tampaknya dilakukan Apple sebagai langkah antisipasi. Apple tampaknya khawatir jika kejadian yang menimpa iPhone 5s tahun lalu kembali terulang. Ketika itu, Angka produksi untuk handset iPhone 5s terlalu minimal, sehingga Apple sampai kehabisan stok karena permintaan pasar yang sangat tinggi. Bahkan Apple sampai-sampai harus mengurangi jumlah produksi iPhone 5c, untuk dapat mengejar target produksi iPhone 5s.

Perusahaan rekanan Apple sendiri, Foxconn dikabarkan telah menyiapkan pekerja ekstra untuk kegiatan produksi dari iPhone 6 ini. Bahkan mereka juga dikabarkan telah menyiapkan tenaga tambahan berupa robot untuk produksi kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here