RANCAH POST – Meski Kontroversi Marvel tetap akan merilis Thor wanita dalam tim baru bertajuk Avengers NOW!. Ada juga Captain America kulit hitam dan Iron Man akan memiliki kostum baru.

Thor versi wanita akan diperkenalkan di komik baru Marvel edisi Oktober. Sedangkan Captain America yang baru dan juga soal kostum terbaru Iron Man akan debut di edisi November.

Dalam “Thor #1”, karakter Thor wanita muncul karena Thor versi pria mengalami masalah. “Untuk satu alasan, Thor tak akan mampu mengangkat palu (Mjolnir)-nya. Karena itu seseorang harus melakukannya dan mereka menjadi Thor,” kata Marvel editor-in-chief Axel Alonso pada Entertainment Weekly.

Axel menambahkan kalau Thor wanita itu merupakan karakter yang cukup dekat dengan Thor aslinya. “Ada beberapa wanita dalam kehidupan Thor dan salah satu dari mereka akan menjadi Thor yang baru,” kata Axel.

Sementara itu, kehadiran Sam Falcon sebagai Captain America yang baru akan muncul di edisi “Captain America #1”. Nantinya Steve Rogers akan lebih banyak fokus sebagai ahli strategi dan bekerja di kantor pusatnya, Avengers Mansion.

Editor Tom Brevoort mengungkap kalau Sam tak hanya sekedar pengganti Steve Rogers. “Meski Sam secara umum juga memiliki persamaan dari segi prinsip (membela kebenaran), namun dia adalah orang yang berbeda dengan latar belakang yang juga berbeda,” kata Tom tentang kemunculan Sam di edisi “Captain America #1”.

Karakter Sam digambarkan sebagai pria modern di abad ke-21 dan awalnya berprofesi sebagai pekerja sosial. Sam juga tak tumbuh di kalangan militer seperti Steve. “Dia mungkin punya empati yang lebih besar terhadap ketidakmampuan ketimbang Steve,” lanjut Tom.

Sedangkan kisah kostum baru Iron Man akan dimunculkan di komik edisi “Superior Iron Man #1”. Dikisahkan Tony Stark akan pergi ke San Francisco dengan kostum dan sudut pandang hidup yang baru. “Superior Iron Man punya rencana ambisius bagi kota tersebut,” terang Axel. Marvel yang saat ini sedang fokus merampungkan film “Avengers: Age of Ultron” juga akan memperkenalkan karakter baru di sejumlah komiknya. Mereka yakni Dr. Strange, Scarlet Witch, Ant-Man, Medusa, Inferno dan karakter di dunia Thor, Angela.

Share.

Leave A Reply