RANCAH POST – LG akhirnya mengumumkan versi mini dari handset LG G3 hari ini. Perangkat tersebut kini diketahui akan hadir dengan dua nama yang berbeda. Yaitu LG Beat yang akan hadir di pasar Asia, dan LG G3s yang akan menyambangi tanah Eropa.

Dilansir dari laman Phonearena (17/07/2014), menurut LG, “kedua handset ini sengaja diluncurkan untuk pertumbuhan pelanggan perangkat low->mid-tier, yang menginginkan perangkat besar yang lebih kompak, tapi cukup kuat untuk menjalankan program yang populer.” LG juga menambahkan bahwa LG G3 Beat ini diharapkan dapat menjadi handset yang telah ditunggu-tunggu selama ini, yakni handset G3 berukuran kecil, dengan fitur yang sedikit lebih minim.

Untuk spesifikasinya sendiri, handset LG G3s atau G3 Beat ini akan membawa layar IPS berukuran 5 inci, dengan resolusi 720 x 1.280 piksel dengan rasio layar terhadap body yang mencapai 74,1%, merupakan “yang tertinggi di kelas handset mid-tier.” Perangkat ini juga akan menggunakan prosesor quad-core berkecepatan 1.2GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang dipadu dengan 1GB RAM. Tampaknya sedikit berbeda dengan yang dirumorkan sebelumnya, bahwa ia akan membawa RAM berkapasitas 2GB. Untuk sistem operasinya sendiri, handset ini sudah tentu membawa platform Android versi 4.4 KitKat.

Untuk fitur lainnya, handset ini membawa kamera utama berukuran 8MP dengan laser Auto Focus, dengan 1.3MP kamera depan. Ia juga menyediakan 8GB penyimpanan internal dan slot microSD. Dan didukung dengan baterai berkapasitas 2.540 mAh.

“Produsen smartphone tentunya tidak dapat mengabaikan segmen yang tumbuh dari konsumen, yang menginginkan keseimbangan antara fitur, performa, penampilan dan tentu saja, harga. Lg G3 Beat ini merupakan komitmen kami, dalam menghadirkan smartphone untuk pasar kelas mid-tier yang menuntut teknologi dewasa, brand terpercaya, inovasi besar dan harga yang menawan dalam satu perangkat,” kata Dr Jong-seok Park Presiden sekaligus CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

LG juga menyatakan bahwa peluncuran pertama untuk LG G3 Beat ini akan dilaksanakan di rumah LG sendiri, yakni di Korea Selatan. Yang akan dimulai pada tanggal 18 Juli besok. Dan sama seperti kakaknya, LG G3, handset G3 Beat ini akan hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu hitam, gold dan putih.

Share.

Leave A Reply