30 C
Ciamis
BerandaHiburanMusikIwan Fals Ciptakan Lagu Untuk Gaza

Iwan Fals Ciptakan Lagu Untuk Gaza

RANCAH POST – Iwan Fals yang menciptakan sebuah lagu untuk Gaza, Hal itu ia lakukan karena bentuk simpatik dan mendukung secara moral untuk warga Gaza, Palestina.

“Palestina bukan soal agama, ini hanya soal tanah semata. Siapa yang tak ingin merdeka,” begitu bunyi penggalan lagu Iwan.

Lagu yang mengisahkan kondisi mereka yang ada di galur Gaza tersebut berjudul Tuk Palestina. Melalui laman YouTube, Iwan Fals memberikan bocoran lagu tersebut. Ia mengunggah video lagu Tuk Palestina.

Video yang berdurasi 4.45 menit itu berisi kondisi Palestina. Terlihat mereka yang ada di jalur Gaza berlarian setelah beberapa rudal Israel meledakkan rumah mereka. Meski sederhana, melalui lirik dan video ini terlihat jelas bahwa Iwan mengkritisi kondisi di Gaza.

“Gaza…Gaza…Gaza…panggung setan paling tega. Gaza…Gaza…Gaza…tank dilempar batu…perempuan kecil pukul serdadu…jet tempur diketapel dan bom-bom hari-hari…”

Di video lain, Aal Product Review juga mengunggah video lirik lagu Tuk Palestina. Namun, di akhir video ada gambar ajakan untuk melakukan donasi untuk rakyat Palestina. Video ini telah ditonton lima ribu orang setelah diunggah pada Selasa, 15 Juli 2014.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here