Sony Xperia C3 vs Xperia C, Harga dan Spesifikasi Lengkap

0
Selfie Smartphone Sony Xperia C3
Selfie Smartphone Sony Xperia C3

RANCAH POSTSony Xperia C3 dijuluki sebagai smartphone selfie terbaik di dunia baru saja diluncurkan di Cina. Xperia C3 akan mejeng di rak-rak toko ponsel pada bulan Agustus nanti. Sementara itu, Sony Xperia C telah dirilis pada Juli 2013 silam.

Sekarang kita akan membandingkan mengenai harga, fitur dan spesifikasi Sony Xperia C3 dengan smartphone pendahulunya Sony Xperia C.

Display, Exterior dan Ukuran
Sony Xperia C3 memiliki fitur layar 5,5 inci IPS LCD, dengan resolusi layar 720 x 1.280 piksel. Sedangkan Sony Xperia C dilengkapi dengan 5,0 inci layar TFT yang relatif kecil, dengan resolusi 540 x 960 piksel. Kepadatan piksel dari Xperia C3 di 267 ppi, yang sedikit lebih tinggi dari Xperia C yakni 220 ppi dari.

Sony Xperia C hadir dengan desain Sony OmniBalance yakni desain panel depan dan yang halus terbuat dari plastik. Plastik lembut kembali membuat handset nyaman di tangan dan memberikan pegangan yang baik. Namun demikian, panel belakang rentan terhadap tanda sidik jari. Seperti Sony katakan, gambar atau video di Xperia C lebih tajam, segar dan cerah. Namun, belum ada banyak informasi yang tersedia tentang bentuk yang digunakan pada Sony Xperia C3. Handset ini tidak hadir dengan teknologi layar Triluminos yang identik dengan high-end Sony dan mobile BRAVIA Engine 2. Kombinasi ini menyediakan mid-range Xperia C3 handset dengan warna yang lebih baik dan reproduksi gambar.

Ketebalan dan berat dari Sony Xperia C3 adalah 0,30 inci dan 149 g. Sony Xperia C hadir dengan ketebalan 0,35 inci dan berat 153 g. Oleh karena itu handset Xperia C3 lebih tipis dan ringan.

Hardware, Software dan Memory
Sony Xperia C3 didukung oleh prosesor quad-core (Qualcomm Snapdragon 400) Cortex-A7, clock 1,2 GHz, sedangkan Xperia C didukung oleh prosesor quad-core (Mediatek MT6589) Cortex-A7, clock 1,2 GHz. Kedua handset tampil dengan RAM 1 GB. Xperia C3 berjalan pada Android v4.4.2 KitKat, sedangkan Sony Xperia C berjalan pada Android v4.2.2 (Jelly Bean) yang dapat upgrade ke versi yang lebih tinggi.

Xperia C dibekali 4 GB memori, sedangkan Xperia C3 dilengkapi dengan 8 GB kapasitas penyimpanan internal. Selain itu, kedua ponsel dilengkapi slot kartu microSD untuk ekspansi hingga 32 GB.

Kamera
Kedua ponsel memiliki fitur 8 MP kamera utama dengan flash LED. Xperia C3 dilengkapi kamera depan 5MP dengan flash LED. Sementara itu Sony Xperia C dilengkap kamera VGA di depan.

Seiring dengan hadirnya flash LED frontal, Xperia C3 memberikan pandangan sasaran 80 derajat. Selain itu, foto selfie dapat diambil dalam berbagai cara, fungsi Smile Shutter memungkinkan selfie yang akan diambil hanya dengan senyum dan cara lain adalah dengan menekan dua kali di bagian belakang handset.

Baterai
Sony Xperia C3 dibekali baterai non-removable Li-Ion 2500 mAh, sedangkan Sony Xperia C memiliki baterai Li-Ion 2390 mAh. Xperia C3 mampu bertahan hingga 25 jam waktu bicara 3G dan 960 jam 3G waktu siaga, sedangkan Xperia C dapat memberikan hingga 12 jam waktu bicara 3G dan hanya 605 jam 3G waktu siaga.

Warna
Sony Xperia C3 akan hadir dalam nuansa hitam, putih dan mint, sedangkan Sony Xperia C hadir dalam pilihan warna hitam, putih dan ungu.

Lain-lain
Xperia C3 mendukung NFC, sedangkan Xperia C tidak.
Kedua ponsel dilengkapi untuk rumah mikro-sim.
Selain itu, Sony telah meluncurkan 2 model Xperia C3. Sony Xperia C3 Dual dilengkapi dengan dukungan dual-sim dengan spesifikasi yang sama. Sementara itu, Xperia C dilengkapi dengan kemampuan dual-sim.

Harga
Sony Xperia C dilego pada kisaran harga Rp2.799.000. Sony Xperia C3 kemungkinan akan dijual dengan harga Rp4,7 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here