Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Google Mulai Pengiriman DevBoar Project Ara Ahir Bulan Ini?

Google Mulai Pengiriman DevBoar Project Ara Ahir Bulan Ini?

RANCAH POST – Mungkin anda sudah tahu tentang Project Ara yanag saat ini tengah digarap Google. Yap, ponsel Block tersebut kini sedang dalam tahap pengembangan. Namun dalam pengembangannya, Google tidak mau bekerja sendiri dengan sedikit inspirasi dari para pegawainya saja. Google juga turut melibatkan para developer dalam pengembangan handset canggih ini.MenuruSetiap developer dibebaskan untuk turut serta dalam menyumbangkan ide mereka. Namun anda tenang saja. Google juga tentunya akan memberikan imbalan kepada mereka yang menyumbangkan ide terbaiknya. Event yang dinamai Proyek Ara Developer Prize Challenge ini akan menghadiahkan uang sejumlah US$ 100.000 bagi pengembang yang menyumbangkan ide terbaik.

Menurut laman Phonearena (15/07/2014), Event yang diresmikan pada konferensi di bulan April kemarin ini ditujukan untuk membantu para pengembang untuk menciptakan modular-modular untuk melengkapi handset ini. Jika anda berminat untuk turut serta, anda bisa meminta papan utama dari Project Ara ini kepada Google, dengan cara meng-klik sourch link di bawah. Namun jika memang berniat, sebaiknya anda segera melakukannya, sebelum batas waktunya habis pada 18 Juli nanti. Tapi kabarnya, akan ada kloter kedua yang berlangsung hingga 18 Agustus, jadi anda masih bisa tenang jika terlambat.

Namun jangan senang dulu, sebelum bisa mendapatkan papan utama dari Google tersebut, anda harus lebih dulu mengisi formulir yang disediakan Google. Sehingga Google bisa tau apakah yang anda rencanakan dengan papan tersebut, dan apakah papan tersebut dapat bermanfaat di tangan anda. Adapun alasan mengapa Google menyediakan papan ini, adalah agar para pengembang tahu, apakah modul yang dibuat pengembang dapat cocok dan bekerja pada papan utama tersebut.

Papan-papan tersebut akan mulai dikirimkan pada akhir bulan ini. Dan jika anda mendapatkan papan tersebut lebih cepat, itu artinya, Google menyukai ide anda. Selanjutnya para pengembang yag berpartisipasi diharuskan mengirimkan video berdurasi 5 menit bersama  formulir pendaftaran resmi. Keduanya harus sudah diterima Google sebelum tanggal 1 September, sementara hasilnya, yaitu modul yang sudah bekerja harus diserahkan kepada Google pada tanggal 30 September.

Dan pada bulan November, Google akan mengumumkan pemenang dari event ini pada konverensi yang mereka gelar. Dan ketika itu, anda akan tahu, siapakah yang menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah sebesar $ 100.000 dan tentunya, modul yang ia buat juga sudah pasti akan dibeli Google untuk kepentingan Project Ara.

Jadi, apakah anda berminat untuk ikutan? Jika ya, Klik link berikut!  Project Ara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan