26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ini Dia, Harga, Spesifikasi dan Fitur Dari BlackBerry Z3

Ini Dia, Harga, Spesifikasi dan Fitur Dari BlackBerry Z3

RANCAH POST – Tampaknya BlackBerry Z3 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu mulai mendapatkan sambutan hangat dari konsumen di Indonesia. Hal ini cukup masuk akal mengingat Z3 Blackberry atau dikenal juga sebagai BlackBerry Jakarta ini membawa fitur dan spesifikasi yang terbilang cukup lumayan di kelasnya. Belum lagi harganya yang tidak terlalu tinggi juga turut membantu meroketnya popularitas dari handset terbaru BlackBerry yang satu ini.

Saat ini saja, banyaknya peminat handset satu ini, membuat pasokan BlackBerry Z3 tersebut tidak mampu memenuhi permintaan pasar, dan membuat harganya menjulang tinggi.

Harga

Sebelumnya, Z3 BlackBerry ini diberi harga resmi sebesar Rp 2.199.000 ketika pertama kali dirilis, namun seperti dikutip dari laman Lazada, Senin (07/07/2014) lalu, harganya sudah meningkat jadi Rp 2.599.000.-

Spesifikasi

BlackBerry Z3 ini merupakan handset kelas mid-range yang membawa layar sebesar 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Dengan dapur pacu yang diisi oleh CPU dual-core Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan clock hingga 1,2GHz dan didampingi memori RAM sebesar 1,5Gb.

Selain itu, ia juga didukung dengan OS BlackBerry 10.2.1 yang disertai kemampuan untuk menjalankan beberapa aplikasi Android. Jadi dengan kemampuan tersebut, tidak heran jika ia mampu bersaing dengan beberapa handset Android dengan harga serupa.

Fitur

Bukan hanya performa sistem, BlackBerry Z3 ini juga menghadirkan performa yang cukup tinggi untuk bermain game, hai ini tentunya berkat pengelolaan grafis dari GPU Adreno 305 yang terpasang di tubuhnya. Ia juga turut mendukung konektifitas Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, serta fitur micro USB.

Selain itu, ada pula beberapa fitur unggulan yang mungkin hanya bisa anda dapatkan di handset BlackBerry Z3 ini saja. Diantaranya adalah :

Blackberry Hub

Blackberry Hub adalah one-stop shop yang memungkinkan pengguna untuk mengakses email pribadi dan pekerjaan mereka serta BBM dan pemberitahuan media sosial dan update. Pengguna juga dapat memeriksa Hub kapan saja atau di mana pun mereka berada. Blackberry Z3 Hub disesuaikan sedemikian rupa sehingga Anda dapat menyaring daftar pesan dengan kriteria tertentu yang Anda mengaktifkan dengan menggunakan gerakan mencubit. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi prioritas pesan langsung.

Blackberry Keyboard

Blackberry Keyboard akan sangat berguna bagi anda. Dimana dia akan menyimpan beberapa kata yang sering anda gunakan, dan menjadikannya sebagai saran ketika mengetik. Keyboard di BlackBerry Z3 ini juga mendukung multi-language yang memungkinkan anda untuk mengetik dalam 3 bahasa sekaligus.

Time Shift dan Story Maker

Mungkin fitur ini yang paling banyak digunakan, Time Shift Z3 memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar secara berkelompok. Sedangkan Story Maker dapat digunakan untuk menggabungkan koleksi video dan foto anda, serta menambahkan beberapa efek dan musik, sehingga akan terasa seakan anda membuat video HD yang bisa di share di YouTube.

Blackberry 10 Browser

Browser ini sangat cepat, dengan zoom reseptif dan scrol. Browser ini juga memiliki sejumlah fitur canggih yang memungkinkan Anda untuk menelusuri website pribadi dan membuka banyak tab. Ini juga memiliki modus reader dan membuatnya sangat mudah untuk berbagi konten. Bahkan memungkinkan Anda untuk menyimpan halaman web dan melihatnya nanti.

Instant Previews dan Reply Now

Kedua fitur ini akan memudahkan anda dalam berbagi pesan, baik e-mail, SMS, ataupun BBM. Selain itu, anda juga dapat mengirim balasan pesan yang lebih cepat melalui fitur ini.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here