Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Smartfren Andromax i3S: Harga, Fitur dan Spesifikasi

Smartfren Andromax i3S: Harga, Fitur dan Spesifikasi

RANCAH POSTSmartfren Andromax i3 dan Smartfren Andromax i3S baru saja meluncur di pasar tanah air baru-baru ini. Perbedaan yang mencolok dari dua seri ini adalah pada desain serta pabrikan pembuat perangkat tersebut.

Smartfren Andromax i3 mengusung desain yang lebih elegan dan profesional, sementara Andromax i3s mengusung desain yang lebih segar serta kasual. Dengan dilego harga Rp1.499.000, i3s dipercaya bakal menjadi salah satu pendongkrak penjualan produk smartfren.

Regional Head Smartfren Central Java dan Kalimantan Aris Martoko mengatakan, Smartfren Andromax i3S masuk dalam seri tertinggi dalam jajaran smarphone smartfren terbaru awal 2014 ini.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki i3S menjadi seri tertinggi, untuk seri i,” ujarnya.

Meski seri tertinggi, namun Andromax i3S tidak memiliki banyak perbedaan yang signifikan dengan Andromax i3. Untuk dapur pacu dan fitur fotografi mengusung spesifikasi yang sama persis dengan i3.

Bedanya, pada kapasitas baterai yang lebih tinggi, layar yang sedikit lebih baik, dan desain yang tampil lebih kotak. Dapur pacu yang cukup responsif yaitu dengan prosesor quad core berkecepatan masing-masing 1,2 Ghz Cortex A7 buatan Qualcomm, varian Snapdragon.

Produk ini mengadopsi sistem operasi yang modern yaitu Android Jelly Bean versi 4.3, jelly bean prosesor yang mendukung fitur Quick Charget 1.0, sehingga prosesor pengisian daya lebih cepat di atas rata-rata.

GPU mengusung Adreno 302 yang masuk dalam kategori high class, sehingga memungkinkan kinerja grafis yang baik. Kapasitas RAM yang cukup lega yaitu 1 GB, dengan kapasitas tersebut memungkinkan aktivitas multitasking yang cukup nyaman.

Jaringan seluler yang digunakan adalah CDMA yang mendukung EVDO REV A, sehingga memungkinkan akses internet yang cepat ketika pengguna berada di wilayah yang telah mendukung sinyal EVDO.

“i3s memiliki layar yang sangat luas yaitu berukuran 5 inci, dengan layar ini pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu menu yang ada pada layar handphpone,” ujarnya.

Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif dengan dukungan teknologi IPS OGS yang lebih baik dari IPS bisa, tampilan gambar lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas.

Menyediakan kapasitas simpan internal yang cukupan yaitu 4 GB, tentunya sebagian telah digunakan untuk menyimpan file sistem operasi dan aplikasi bawaan. Untuk eksternalnya disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, melalui slot ini kapasitas simpan bisa ditingkatkan hingga 32 GB.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,201FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan