RANCAH POST – Bulan Ramadhan akan segera tiba, banyak penyanyi yang sibuk menggarap lagu-lagu religi. Tapi bagi Bondan Prakoso menggarap lagu religi tidak bisa asal jadi saja, Ia mengatakan lagu religi harus memiliki makna dan maksud terlebih dahulu. Bondan juga mengungkapkan dirinya berhasrat ingin membuat lagu religi dengan stylenya sendiri.

“Kalau bicara lagu religi kita samakan definisi atau deskripsinya dulu, lagu religinya yang kayak apa,” kata Bondan kepada WowKeren.com. “Kalau bicara lagu religi di Indonesia yang sifatnya ada kata-kata Tuhan ya, tapi kalau definisi lagu religi gaya versi aku ya selama kita punya niat dan tujuan ke arah Tuhan itu udah cukup. Cuma aku menyampaikannya dengan bahasa universal,” kata Bondan.

Diakuinya, membuat lagu adalah kebutuhan bagi Bondan. Pasalnya, kebanyakan dari lagu-lagu ciptaannya bercerita tentang kehidupan. “Mulai berangkatnya dari tema-tema lagu dulu, baru aku menjabarkannya. Kebanyakan tema lagu aku motivasi dan bicara hal yang positif. Lebih ke modern rock,” kata Bondan.

Mengenai lirik, Bondan mengaku biasa mendapatkannya dari kehidupan sehari-hari. “Kalau untuk segi lirik aku lebih pada keseharian aja, apa yang aku jalani sehari-hari. Kalau musiknya biasanya ke 90an,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply