RANCAH POSTSamsung Galaxy Tab S 10.5 dan Tab S 8.4 dengan teknologi layar OLED berhasil melambung ke puncak peringkat tablet DisplayMate.

Berdasarkan perusahaan riset DisplayMate Technologies, Samsung Galaxy Tab S kini memimpin pasar tablet layar teknologi tinggi. Tablet terbaru besutan perusahaan asal Korea ini berhasil menyingkirkan Amazon Kindle Fire dan Apple iPad HDX Air ke tempat kedua dan ketiga.

Galaxy Tab S hadir dalam 2 varian, 10,5 inci dan versi 8,4 inci merupakan tablet yang memiliki kinerja layar terbaik yang pernah diuji, demikian seperti yang ditulis oleh Raymond Soneira, presiden DisplayMate, dalam review yang diposting Selasa, 24/06/2014.

Galaxy Tab S memperoleh nilai tertinggi dalam hal akurasi warna tertinggi, reflektansi layar terendah dan variasi kecerahan sudut pandang terkecil. Gadget ini dijual seharga $500 di AS dan £450 di Inggris, namun untuk harga di Australia belum diumumkan.

Baik Galaxy Tab S 10.5 dan Tab S 8.4 menggunakan Super AMOLED display, sedangkan Kindle Fire HDX dan iPad Air masih menggunakan layar LCD. Pada tahun 2013, tablet Kindle Fire HDX menduduki jawara mengalahkan iPad Air.

Layar OLED memberikan resolusi yang tinggi sehingga kedua model Galaxy Tab S menawarkan apa yang disebut Quad HD 2.560×1,600 piksel, resolusi tertinggi untuk tablet saat ini.

Oleh karena itu, baik Galaxy Tab S 10.5 dan Tab S 8.4 memperoleh peringkat A.

Share.

Leave A Reply