RANCAH POST – Dalam rangka mendukung aktifitas pelestarian lingkungan hidup di Indonesia, salah satu studio game asal Bandung, Agate Studio kembali meluncurkan sebuah game baru, yang avalible untuk dimainkan di perangkat Android dan iOS.

Dilansir dari laman Kompas, Game yang bertajuk Jungle Rescue ini diharapkan dapat membantu anak-anak SD di Indonesia, untuk lebih mengenal dan perduli terhadap satwa-satwa nusantara yang saat ini sudah mendapatkan predikat langka dan hampir punah.

“Melalui permainan ini, kami berharap dapat menebarkan semangat cinta lingkungan sejak dini kepada anak-anak,” tutur Ignatius Teddy, Brand Manager HiLo.

Nama resmi game tersebut memang HiLo Jungle Rescue, game ini merupakan kerjasama antara Agate Studio dan Nutrifood, selaku pemegang merek HiLo, produk susu yang menjadi sponsor utama game ini.

Dari sisi permainannya, Jungle Rescue menghadirkan unsur trading card game. Pemain akan berperan sebagai anggota Jungle Rescue yang harus menjalankan berbagai misi melestarikan lingkungan dengan menggunakan kartu “Anima”.

Setiap kartu “Anima” menggambarkan satwa-satwa Indonesia. Pemain dituntut untuk memperkuat kartu Anima dengan cara memberi makan dan mengatur formasi Anima, serta dengan menggunakan virtual item.

Terdapat beberapa fitur dalam permainan ini, seperti fitur “Explore”, fitur menjelajahi wilayah untuk mengumpulkan makanan dan memperoleh kartu Anima baru, serta fitur “Player vs Player (PVP)” untuk berkompetisi adu kartu Anima.

Game ini juga menyediakan event berhadiah bulanan dan hadiah utama di akhir periode berupa Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G, Samsung Galaxy Ace 3 S7270, dan iPod Shuffle 2 GB.

Share.

Leave A Reply