RANCAH POST – Cacian terus menerpa acara Yuk Keep Smile (YKS) yang ditayangkan salah satu stasiun TV nasional, hal itu disebabkan program tersebut telah mengolok-olok salah satu budayawan Betawi yakni Alm Benyamin Sueb, dalam shownya pada Jumat (20/6/2014).

Bahkan, kecaman tersebut menjadi trending topic di media sosial Twitter. Beragam komentar kecaman, menyayangkan acara itupun terus bergulir dari masyarakat Twitter.

“Gua dukung aksi menuntut Trans TV untuk meminta maaf. Karena tayangan YKS dinilai melecehkan budaya Betawi & ikonnya Alm. Benyamin Sueb,” tulis kicauan salah satu akun, Selasa (24/6/2014).

“Bubarkan acara sampah YKS karena telah melecehkan legenda Betawi dan Indonesia, Benyamin Sueb. Acara sampah tetaplah sampah!,” tulis Rizqi Bayu Satrio dalam akunnya, ‏@RBSatrio.

Dalam acara tersebut, Caisar yang takut dengan anjing dihipnotis dan disugesti agar saat melihat anjing sama dengan wajah Benyamin Sueb yang lucu dan jenaka.

Langkah tersebut membuat Caisar tidak takut lagi dengan anjing. Bahkan, di sepanjang acara, Caisar terus memanggil anjing dengan sebutan Benyamin.

Lelucon itupun langsung membuat marah sejumlah budayawan yang concern dengan budaya Betawi, termasuk JJ Rizal. Mereka rencananya akan mengadakan aksi protes di depan Trans TV, hari ini.

Share.

Leave A Reply