RANCAH POST – Apple baru saja memperkenalkan produk baru, iMac dengan harga yang sedikit lebih terjangkau, harga yang lebih rendah untuk entri model komputer desktop all-in-one.

Sebagaimana dilansir MacWorld, iMac 21.5 inci mulai harga $1099 dengan dual-core prosesor Core i5 1.4GHz, Turbo Boost sampai 2.7GHz. Dilengkapi standar 8GB RAM, 500GB hard drive dan terintegrasi chip Intel HD Graphics 5000. Empat port USB3.0, dua port Thunderbolt dan jaringan nirkabel 802.11ac. Hanya beberapa pilihan build-to-order yang tersedia diantaranya 1TB hard drive sebesar $50, 1TB Fusion Drive $250 dan 256GB flash storage seharga $250.

Sisanya, konfigurasi iMac tampaknya tetap sama, tetapi model pada model baru ini dipangkas dari model sebelumnya, versi 2.7GHz, yang dijual dengan harga $1.299.

Dikombinasikan dengan pemotongan harga dari perusahaan pada MacBook Air awal tahun ini, tampaknya seolah-olah Apple mencoba untuk membuat komputer yang lebih mudah dijangkau oleh pasar low-end, strategi perusahaan yang tidak biasanya menghadirkan produk low-end untuk membuka potensi di masa yang akan datang.

iMac entry-level ini tersedia mulai pada hari Rabu melalui toko online Apple dan ritel Apple.

Share.

Leave A Reply