RANCAH POSTEvercoss Elevate Y resmi meluncur, smartphone yang berukuran 5 inci ini diklaim mempunyai sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh smartphone premium tapi dengan harga minimum.

Evercoss Elevate Y memiliki spesifikasi diantaranya, menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean dan prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz. Selain itu, berkapasitas RAM 1GB dan internal memori mencapai 8 GB yang bisa diekspansi hingga 32 GB.

Keunggulan yang terdapat pada ponsel pintar ini terletak pada penggunaan Rhino Screen sebagai pelindung layar. Dengan teknologi itu, Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss, mengatakan handphone ini akan tahan banting dan baret.

“Teknologi yang kita gunakan adalah Rhino Glass 1 yang setara dengan  Gorilla Glass 2,” ucap Djojo dalam pelucuran smartphone tersebut di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Tidak hanya itu, kemampuan untuk menangkap gambar pada smartphone ini cukup tinggi karena dibekali dengan 13 MP untuk kamera depan dan 5 MP pada bagian belakang dengan fitur autofocus  dan LED flash.

Soal harga, menurut Djojo, berdasarkan riset pasar yang dilakukannya, dengan spesifikasi demikian seharusnya Elevate Y dibanderol sekira Rp2,7 juta. Tetapi Evercoss hanya menjualnya seharga Rp1,7 juta.

Spesifikasi lainnya dari Elevate Y adalah memiliki ukuran layar 5 inci dengan resolusi HD 720p (1280 x 720). Teknologi layar IPS (In Plane Switching) dan menggunakan baterai Li-ion berkapasitas 1800 mAh.

Share.

Leave A Reply