RANCAH POST – Hattrick Thomas Mueller ke gawang Portugal menjadikan Muller sebagai orang keenam Jerman yang mampu menciptakan hat-trick di Piala Dunia.

Kini pemain Bayern Muenchen itu sejajar dengan lima legenda Tim Panser seperti Edmund Conen, Max Morlock, Gerd Mueller, Karl-Heinz Rummenigge, dan Miroslav Klose.

Edmund Conen merupakan pemain Timnas Jerman pertama yang dapat mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Itu terjadi pada Piala Dunia 1934 di Italia. Catatan mengesankan dimiliki Gerd Mueller. Ia mencetak hat-trick dua kali pada Piala Dunia 1970.

Sebelum Mueller, pemain Jerman terakhir yang menciptakan hat-trick di Piala Dunia adalah Klose. Pemain Lazio ini tiga kali menghujamkan bola ke gawang Arab Saudi dua belas tahun lalu. Trigol Mueller juga tercatat sebagai hat-trick ke-49 sepanjang gelaran Piala Dunia yang telah berlangsung sejak tahun 1930.

Pemain pertama yang membuat hat-trick di Piala Dunia adalah Bert Patenaude. Pada Piala Dunia 1930 di Uruguay, pria Amerika Serikat ini membukukan tiga gol ke gawang Paraguay.

Hingga saat ini, Jerman menjadi negara teratas untuk urusan hat-trick. Argentina berada satu level di bawah Jerman dengan empat hat-trick selama Piala Dunia.

Share.

Leave A Reply