27.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Games PS4 Dongkrak Sony Salip Nintendo dalam Penjualan Konsol Game

PS4 Dongkrak Sony Salip Nintendo dalam Penjualan Konsol Game

RANCAH POST – Sony telah menyusul Nintendo dalam penjualan konsol game untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, setelah sukses peluncuran Playstation 4 (PS4) pada bulan November 2013.

Sony mampu menjual 18,7 juta konsol pada tahun terakhir, hingga Maret 2014, dibandingkan dengan Nintendo 16,3 juta. Meskipun penjualan konsol game portabel Sony PlayStation Vita turun 20 persen dari tahu ke tahun, PS4 mendorong angka penjualan secara keseluruhan.

Penjualan konsol Nintendo turun 31 persen selama periode tersebut, penjualan dari handheld portabel Nintendo 3DS merosot dan begitu pula dengan Wii U. Sementara itu, penjualan konsol Microsoft naik 16 persen menjadi 11,6 juta konsol, berkat peluncuran Xbox One pada bulan lalu.

Angka ini pertama kali dilaporkan oleh Nikkei situs berita bisnis Jepang, dan didasarkan pada pemberitahuan yang diterbitkan oleh Nintendo menjelang pertemuan pemegang saham, dan pernyataan sebelumnya merilis pendapatan dari Sony.

Berita ini muncul menjelang Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles, di mana sekitar 200 peserta pameran akan memamerkan software terbaru mereka, dengan harapan menjadi hal besar berikutnya. Microsoft, Electronic Arts (EA), Ubisoft dan Sony diharapkan akan mengadakan konferensi pers hari ini, menjelang pembukaan resmi hari Selasa.

Stay Connected

105,108FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here