Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Teknologi Software Perkuat Layanan Musik, Google Lirik Aplikasi Musik Songza?

Perkuat Layanan Musik, Google Lirik Aplikasi Musik Songza?

RANCAH POST – Bukan Google namanya jika tidak melebarkan sayap usahanya ke segala bidang. Kali ini Google sedang berupaya untuk memperkaya portofolio musiknya. Untuk melakukan hal tersebut, Google dikabarkan sedang berusaha menambahkan Radio Online ke jajaran layanan miliknya. Dan kini ia sedang melirik salah satu layanan musik streaming bernama Songza.

Google memperkaya portfolio musiknya dengan menambah layanan radio online. Kabarnya, raksasa internet ini melirik layanan streaming musik Songza.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (9/6/2014), Google yang sebelumnya sudah menawarkan custom radio station melalui layanan Play Music All Access ingin memanjakan pengguna layanannya agar bisa memilih playlist berdasarkan mood, waktu, aktivitas dan lain-lain.

Menurut laporan tersebut, Google menawarkan USD 15 juta kepada startup berusia enam tahun dengan pengguna aktif 5,5 juta tersebut. Tampaknya, Google tertarik pada playlist curation dan algoritma rekomendasi lagu yang dikembangkan Songza.

Jika benar akuisisi tersebut terjadi, nantinya layanan musik Google akan bersaing dengan layanan sejenis seperti iTunes Radio, Spotify, Beats Music dan Pandora.

Kabarnya, Google juga berencana merilis YouTube khusus layanan streaming dalam waktu dekat. Mungkinkah Songza akan dilibatkan dalam layanan barunya ini? Belum ada informasi lebih detail. Google belum mau memberikan komentarnya terkait laporan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan