Google Memperkenalkan Project Tango 3D Tablet Prototipe

Project Tango 3D
Project Tango 3D

RANCAH POSTGoogle telah meluncurkan sebuah tablet prototipe seharga $1.000 yang dilengkapi dengan 3D-sensor dan kamera motion-tracking.

Tablet ini merupakan hasil inisiatif Project Tango Google yang ditujukan untuk menyertakan gerak serta kedalaman sensor 3D dalam perangkat mobile.

Tablet 7-inci ini akan memiliki 4 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal, dilengkapi dengan beberapa kamera, termasuk kemampuan motion-tracking dan juga akan menampilkan sensor kedalaman. Tablet ini juga berjalan Android 4.4 KitKat dan akan didukung oleh prosesor terbaru Tegra NVIDIA K1.

Sebagaimana dilaporkan Engadget, tim di belakang Project Tango berharap untuk memamerkan tablet di Google I/O akhir bulan ini. Jumlah terbatas untuk tablet prototipe ini akan tersedia untuk pengembang pada akhir bulan ini dengan harga $1.024.

Project Tango adalah proyek eksperimentalĀ  terbaru dari Google Advanced Technology dan Proyek kelompok (ATAP). ATAP mengumumkan pertama kali dari hardware Project Tango, sensor-enabled smartphone 3D, pada bulan Februari.

Para pengembang yang tertarik dengan tablet Project Tango dapat mendaftar untuk diberitahu ketika kit pengembangan perangkat lunak siap. “Anda dapat menggunakan Project Tango Tablet Development Kit untuk membuat aplikasi yang melacak gerakan 3-dimensi penuh dan permukaan capture di lingkungan,” kata tim ATAP Google dalam posting Google+.

Tidak jelas berapa banyak software development kits ATAP berencana untuk dirilis tetapi laporan sebelumnya mengungkapkan 4.000 tablet prototipe akan dirilis kepada pengembang pada konferensi Google I/O yang dijadwalkan akhir Juni ini.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama