Minggu, 20 September 2020
Beranda Teknologi Fotografi Canon Powershot G1 X Mark II Kini Resmi Dijual di Indonesia

Canon Powershot G1 X Mark II Kini Resmi Dijual di Indonesia

RANCAH POST – Tampaknya Canon masih belum mau kalah oleh kehadiran berbagai merek Smartphone yang mulai menyerang sektor kamera. Bekerjasama dengan PT Datascrip, Canon berusaha untuk menyaingi smartphone berkamera super dengan meluncurkan kamera compact terbarunya Powershot G1 X Mark II, yang ditujukan untuk pengguna yang menginginkan kamera ringkas, gambar berkualitas, dan fitur yang tak bisa didapatkan di smartphone.

Powershot G1 X Mark II ditopang sensor CMOS 1,5 inci dengan resolusi 12,8 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 6.

“Ukuran sensornya mendekati sensor APS-C yang ada pada DSLR. Dengan perpaduan teknologi tersebut kamera ini dapat menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi meskipun dalam kondisi cahaya minim,” kata Archie Yeow, Marketing Manager Canon Singapura di Pulau Pantara, Kepulauan Seribu, Rabu (4/6/2014).

Selain itu kamera compact premium ini juga dilengkapi lensa dengan bukaan besar f/2.0-3.9 dan optical zoom 5x atau setara dengan lensa 24-120 mm.

“Selain lensa yang lebar, G1 X Mark II juga memiliki 31 titik autofokus untuk akurasi yang tinggi,” tambah Archie.

Bukan itu saja, lanjut Archie, kamera ini juga dipersenjatai dual control rings untuk mengatur ISO, bukaan diafragma, maupun tingkat pencahayaan.

“Semua pengaturan bisa dikontrol melalui lensa sehingga pengguna bisa lebih cepat dalam memperoleh gambar berkualitas yang diinginkan,” tambah Archie lagi.

Dari sisi konektivitas, G1 X Mark II dibekali koneksi WiFi dan NFC, yang dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan kamera dan memotret dari jarak jauh ataupun sekadar untuk mentransfer foto dan video ke perangkat mobile.

“Semua kelebihan yang ada pada kamera ini tidak bisa Anda dapatkan di smartphone. Gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi serta memiliki fitur dan konektivitas yang lengkap,” tukas Archie.

Untuk ketersediaan produk, kamera ini mulai di pasarkan di Indonesia pada pertengahan Juni 2014 dengan harga Rp 8,650 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan