RANCAH POST – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya smartphone bertajuk Galaxy S5 Active kini resmi dipamerkan. Diperkenalkan pertama kali oleh Samsung dan Operator kenamaan Amerika, AT&T, Samsung Galaxy S5 Active ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, sang Galaxy S4 Active yang dilengkapi kemampuan ketahanan yang tinggi yang ditujukan untuk aktifitas outdoor.

Demi untuk mendukung aktifitas outdoor si pengguna, handset ini dilengkapi dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

Bahkan, seperti dikutip dari GSM Arena, ponsel pintar yang lahir sebagai varian kuat dari Galaxy S5 ini juga dibekali fitur tahan banting yang disyaratkan oleh standar militer dalam sertifikasi MIL 810G.

Bodi handset ini dibuat terlihat lebih kokoh dan gahar dibandingkan Galaxy S5. Tiap sisi tubuh Galaxy S5 Active dibalut komponen penahan benturan dan cover belakang bermotif hijau loreng.

Agar dukungan aktivitas luar di Galaxy S5 Active lebih maksimal, Samsung menambah sebuah tombol tambahan. Tombol itu berfungsi sebagai ‘Activity Zone’ yang bisa memantau segala aktivitas luar ruangan yang dilakukan penggunanya.

Selain menambah fitur, Samsung juga mengurangi kemampuan yang ada di Galaxy S5 Active. Fitur yang dikurangi pada handset ini dari model Galaxy S5 ialah sensor sidik jari yang ada di tombol ‘home’. Sedangkan di sisi spesifikasi lainnya tak ada yang berbeda, termasuk sensor pengukur detak jantung yang tersemat di bagian belakang.

Di Negeri Paman Sam, Galaxy S5 Active dibanderol dengan harga US$ 200 atau Rp 2,2 jutaan dengan kontrak layanan telekomunikasi AT&T selama 2 tahun. Namun, bila ingin tanpa kontrak ponsel ini dibanderol US$ 715 atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Dan untuk memulai debutnya, Samsung memberikan penawaran yang tinggi untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S5 Active ini, yaitu dengan memberikan diskon sebesar 50% untuk Galaxy Gear Fit. Handset ini juga dikatakan akan hadir dalam varian warna Camo Green, Titanium Grey, dan Ruby Red.

Share.

Leave A Reply