Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Internet Di Masa Depan, Google Akan Pasang Iklan Di Kulkas Anda

Di Masa Depan, Google Akan Pasang Iklan Di Kulkas Anda

RANCAH POST – Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia di bidang Internet, Google mengandalkan ilkan sebagai bisnis utamanya. Sejak beberapa tahun lalu, Google memang sudah sangat terkenal dengan layanan iklannya, mulai dari Google AdWords hingga Google AdSense.

Di masa depan nanti, Google juga berencana untuk menayangkan iklannya pada beragam perangkat “pintar”, bukan hanya pada komputer dan perangkat mobile saja. Hal ini tentunya ia lakukan demi menambah income yang ada saat ini.

“Beberapa tahun dari sekarang, kami dan perusahaan-perusahaan lain bisa menyalurkan iklan dan konten lain di kulkas, dashboard mobil, termostat, kacamata, dan jam tangan,” tulis Google dalam sebuah surat yang dilayangkan ke Securities and Exchange Commission (SEC), badan pemerintah AS yang mengatur pasar modal, sebagaimana dikutip Business Insider.

Surat itu ditujukan sebagai jawaban atas pertanyaan SEC mengenai keengganan Google memberitahukan pendapatan dari bisnis mobile kepada investor.

Google beralasan arus pemasukan dari mobile sulit dijabarkan karena definisi “mobile” akan terus berubah seiring dengan semakin banyaknya jenis perangkat pintar baru.

“Kami memperkirakan bahwa pengguna akan menggunakan layanan dan melihat iklan kami lewat perangkat yang lebih beragam di masa depan, maka sistem iklan kami akan semakin tidak bergantung pada jenis perangkat,” lanjut Google.

Google menampik kemungkinan penayangan iklan lewat perangkat bikinan Nest Labs, perusahaan rintisan (startup) pembuat termostat pintar dan pendeteksi asap yang diakuisisi Google senilai 3,2 miliar dollar AS awal tahun ini.

“Nest… tidak memiliki model bisnis berbasis iklan dan tak berencana melangkah ke arah itu,” tulis Google.

Mengenai akan seperti apa bentuk periklanan google nantinya, dan apakah ia akan memegang kata-katanya itu, siapa yang tahu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here