Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Soundcloud Akan Diakuisisi Twitter?

Soundcloud Akan Diakuisisi Twitter?

RANCAH POSTTwitter, layanan jejaring sosial dan mikroblogging diberitakan tertarik untuk mengakuisisi sebuah perusahaan audio online, Soundcloud.

Soundcloud telah memiliki 250 juta anggota yang mencakup musisi pemula maupun bintang terkenal. Layanan yang berbasis di Berlin ini menyebut dirinya “youtube for audio” karena dapat mendengarkan semua genre musik secara gratis.

Sebagaimana dilansir melalui Ubergizmo, Selasa (20/5/2014), dengan akusisi ini Soundcloud  akan dapat dengan mudah menjual iklannya melalu  halaman yang tersedia pada twitter.

Recode mengklaim belum ada kesepakatan berapa harga akuisisi yang akan ditawarkan Twitter kepada Soundcloud. Akan tetapi di awal tahun ini, Soundcloud mendapat bantuan dana sebesar USD60 juta yang membuat nilai perusahaan meningkat menjadi USD700 juta. Jumlah ini jauh lebih besar dari periklanan twitter yang mencapai nilai USD300 juta.

Dilaporkan sebelumnya bahwa twitter telah gagal meluncurkan aplikasi Twitter Music. Rencana tersebut tidak mendapatkan sambutan dari para pengguna mikrobloging berlambang burung biru ini. Karena hal itulah perusahaan yang didirikan pada 2006 ini, ingin berusaha membeli Soundclound menjadi bagian darinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here