Bupati Ciamis Resmikan PD BPR BKPD Cabang Ciamis

Bupati Ciamis
Bupati Ciamis

RANCAH POST – BPR BKPD harus dimanfaatkan oleh SOTK/OPD  karena itu milik Pemerintah Ciamis sebagaimana diutarakan Bupati Ciamis, H. Iing dalam sambutannya.

Selain itu H. Iing menghimbau kepada BPR BKPD untuk meningkatkan pelayanan di bidang jasa kepada masyarakat agar masyarkat dapat terbantu dalam permodalan dan tingkatkan kinerja agar tidak ada kredit macet serta masyarakat menjadi rajin menabung.

Peresmian tersebut bertempat di depan kantor BPR BKPD di jalan H. Iwa Kusumah Somantri No. 20 dengan dihadiri oleh perbankan, asuransi dan perwakilan dari elemen pelaku usaha di wilayah Ciamis serta perwakilan setiap SKPD.

Bank BKPD merupakan salah satu lembaga perbankan dengan kepemilikan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan kontribusi lembaga keuangan ini menghasilkan laba sebesar Rp. 1.074.934.303 yang berhasil memberikan Pendapatan Daerah (PAD) untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan jumlah setoran per Tahun 2013 sebesar Rp. 364.569.911 dan akan terus meningkat seiring dengan target yang di tetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Tabungan Permata, tabungan Simpati dan Tabungan Hari Raya yang mana suku bungannya sangat kompetitif dan menguntungkan dengan keunggulan setoran awal untuk pembuka rekening tabungan Rp. 20.000,00, biaya administrasi bulanan Rp. 1000,00 serta setoran minimal Rp. 10.000,00 menjadi produk unggulan penghimpunan dana pihak ke tiga Bank BKPD yaitu tabungan dan deposit yang telah di luncurkan.

Menurut Nandang Kusnandang selaku kepala BPR cabang Ciamis, “Hal tersebut diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk menabung sekaigus mensukseskan gerakan ayo menabung yang di canangkan tingkat Nasional”.

Nandang juga berharap bisa lebih dekat dan bekerja sama dengan masyakat sekitar Ciamis juga berharap SKPD-SKPD  bisa bekerja sama dengan kami, karena kami mempunyai beberapa produk kredit yang dapat membantu masyarkat dalam mengembangkan usaha dan perekonomian masyarakat Ciamis seperti kredit insentif mikro (KIM) dan kredit pegawai dengan persyaratannya mudah dan suku bunga pinjaman yang kompetitif dan menguntungkan menjadikan produk ini banyak diminati oleh kalangan pengusaha kecil sehingga Bank BKPD menjadi mitra utama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). [Azie]

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama