26.2 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kecantikan Solusi Atasi Rambut Anda Yang Mudah Patah

Solusi Atasi Rambut Anda Yang Mudah Patah

RANCAH POST – Jika Anda frustasi ketika helai-helai rambut patah dan menempel sisir, bantal atau lantai. Perlu Anda ketahui rambut patah berbeda dengan rambut rontok. Rambut rontok diakibatkan karena akarnya tidak kuat, sedangkan rambut patah karena helai rambut Anda sangat rapuh.

Rambut yang patah sangat banyak akan membuat model rambut tidak karuan dan membuat rambut tampak tidak sehat. Karena itu, Anda harus mengatasi masalah rambut gampang patah dengan tips ini.

Pakai Shampo Dengan Formula Ringan
Rambut yang patah bisa disebabkan karena terpaan produk berbahan kimia yang tidak cocok. Anda bisa mengganti shampo biasa dengan shampo berformula lebih ringan. Hentikan dulu keinginan meluruskan rambut, mewarnai atau mengeriting rambut di saat kondisi rambut mudah patah.

Jangan Gosok Rambut Dengan Handuk
Daripada menggosok rambut yang baru keramas dengan handuk, lebih baik tepuk-tepuk rambut yang masih basah dengan handuk. Rambut lebih rapuh dalam keadaan basah, sehingga jangan diperlakukan dengan kasar.

Sisir Setelah Rambut Kering
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, rambut dalam kondisi basah jauh lebih rapuh. Akan lebih baik jika Anda menyisir rambut dalam kondisi kering atau setengah kering. Pakai sisir bergigi jarang atau memakai jari-jari tangan.

Kurangi Penggunaan Hair Dryer Atau Catok
Untuk mengurangi patah, kurangi penggunaan hair dryer atau catok rambut. Terpaan panas hanya akan membuat rambut semakin rapuh. Akan lebih baik jika Anda lebih rajin memakai tonik dan serum atau vitamin rambut setelah keramas, untuk menguatkan setiap helai rambut.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here