Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Liga Europa: Sevilla Kalahkan Valencia 2-0

Liga Europa: Sevilla Kalahkan Valencia 2-0

RANCAH POST – Sevilla sukses pecundangi Valencia dengan sko 2-0 pada leg I semifinal Liga Europa. Kedua gol tuan rumah semuanya tercipta di babak pertama.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (25/4/2014) dinihari WIB, Sevilla tampil dominan di babak pertama. Hasilnya, mereka mampu mencetak dua gol.

Seperti dilansir Detiksport, Valencia sempat mendapatkan peluang di menit ke-16 ketika Paco Alcacer melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper Sevilla, Beto.

Sevilla memecah kebuntuan pada menit ke-33. Berawal dari tendangan bebas Rakitic di sisi kanan pertahanan Valencia, bola jatuh di kaki Stephane M’Bia yang berdiri di dekat tiang. M’Bia kemudian menyelesaikannya lewat sebuah tendangan tumit kaki kanan.

Gol tersebut sempat diprotes para pemain Valencia karena mengira M’Bia berada dalam posisi offside. Namun, wasit berpendapat lain.

Tiga menit berselang, Sevilla memperbesar keunggulan lewat Carlos Bacca. Kali ini gol berawal dari sebuah serangan balik. Bacca melepaskan tendangan kaki kanan ke arah sudut gawang setelah melakukan operan satu-dua dengan Vitolo.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0. Di babak kedua, dominasi Sevilla berlanjut, kendati pertandingan berjalan dengan terbuka. Valencia yang kalah dalam urusan penguasaan bola masih sempat melepaskan 8 attempts sepanjang pertandingan, meski hanya 3 di antaranya tepat sasaran.

Jumlah tersebut tidak berbeda jauh dengan 11 attempts milik Sevilla. Meskipun demikian, Sevilla terbilang efektif lantaran 8 percobaan di antaranya mengarah tepat sasaran.

Valencia belum sepenuhnya habis. Mereka masih memiliki kesempatan untuk membalas lewat leg kedua di Mestalla pada 1 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here