RANCAH POST – Kebanyakan orang mengalami problem mengenai jerawat. Jerawat memang selalu musuh besar wanita yang susah ditaklukkan karena penyebabnya sangat banyak.

Apalagi bagi mereka yang nyaris setiap hari menggunakan makeup. Problem jerawat mengancam sekalipun sudah rajin membersihkan wajah.

Ada beberapa trik dalam memilih dan mengaplikasikan makeup agar jerawat tidak mengganggu penampilan:

Primer
Aplikasikan primer dengan tangan dan sentuhan lembut. Cukup ditepuk-tepuk saja tidak usah digosok atau dimassage karena bisa memicu iritasi.

Foundation
Aplikasikan foundation dengan cara ditepuk-tepuk. Ada baiknya memilih powder atau mineral foundation dengan memulaskannya menggunakan kuas dan sentuhan ringan.

Jangan memakai sponge untuk mengaplikasikan foundation pada kulit berjerawat.

Pressed powder
Disebut juga compact powder, bedak satu ini sebenarnya tidak disarankan untuk mereka yang mengalami masalah jerawat. Namun bila terpaksa harus memakainya cukup tepuk-tepukkan ringan saja.

Concealer
Jika Anda harus mengaplikasikan concealer, maka cukup menggunakan jari dan tepuk-tepuk lembut.

Blush on
Aplikasikan blush on dengan sentuhan ringan dan hindari blush on creamy atau cair.

Bronzer
Mengaplikasikan bronzer juga sebaiknya dengan kuas dan langkah ringan. Jangan digaruk apabila terasa gatal dan pilih bronzer yang berkualitas.

Cara membersihkan makeup
Membersihkan makeup bagi kulit berjerawat sebaiknya ditepuk-tepuk dengan kapas yang sudah diberi makeup remover. Jangan menggosok terlalu keras karena dapat menyebabkan iritasi.

Gunakan facial cleanser, massage ringan selama 10 detik dan angkat. Kemudian Anda bisa mencuci wajah menggunakan sabun.

Share.

Leave A Reply