RANCAH POST – Lomba cerdas cermat (LCC) dan Permatasanda (pertunjukan masyarakat tari pesan dan nada) kader dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis ke 372 dan hari keluarga Nasional ke XXI Thn 2014 tingkat Kecamatan Cikoneng. Dengan perserta 5 orang untuk lomba cerdas cermat dan 7 orang untuk Permatasanda perwakilan setiap Desa dari 9 Desa se-Kecamatan Cikoneng.

Acara yang digelar satu hari dan bertempat di Aula Desa Cikoneng dengan menghadirkan juri 3 orang untuk LCC dan 3 orang untuk Permatasanda dari UPTD Pendidikan, UPTD Kesehatan, tim penggerak PKK Kecamatan dan dari UPTB KBPMPD Kecamatan Cikoneng, serta dihadiri Muspikaplus setempat dan Kepala Badan KBPMPD Ciamis, Drs. H. Dondon.

Dalam sambutannya, H. Dondon mengatakan dalam perlombaan ini tidak ada kategori menang maupun kalah, namun hanya sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar kader serta menambah wawasan setiap kader tersebut.

Semantara itu, Ruhiati selaku kepala kantor UPTB BKBPMPD Kecamatan Cikoneng kepada RANCAH POST tadi siang di lokasi mengatakan, “Dalam menyambut Harganas (Hari Keluarga Nasional) yang ke XXI dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 372 berharap penambahan wawasan serta mempererat jalinan silaturahmi antar kader dan nantinya yang menjadi juara LCC maupun Permatasanda akan dibawa ke tingkat Kabupaten.”

“Untuk juara 1 – 3 tingkat Kecamatan akan mendapat piala dan uang pembinaan. Kepada semua kader khususnya di Kecamatan Cikoneng selalu membantu dan mensosialisasikan semua program BKBPMPD agar program tersebut berjalan dan sukses.” tambah Ruhiati.

“Dengan acara tersebut sangat baik karena menjadikan Ibu-ibu aktif dalam hal positif di masarakat dan juga berharap dengan ikut menjadi kader, wawasan saya bertambah selain untuk pribadi juga untuk masyarakat.” papar Agustina Mulyani dari Kader PKK Desa Panaragan. [Azie]

Share.

Leave A Reply