RANCAH POST – Jika anda ingin terlihat cantik di depan kamera, maka make-up atau riasan wajah yang pas adalah jawabannya. Kalau anda ingin tahu make-up yang pas agar terlihat cantik di kamera itu bagaimana, berikut ada lima tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan make-up yang pas agar terlihat cantik di kamera.

Kontur Wajah
Agar bisa terlihat cantik dan menarik di kamera, wajah Anda harus dibuat tiga dimensi. Maksudnya adalah pertegas lagi garis wajah dan kontur wajah Anda. Buat shadow di beberapa bagian wajah Anda yang sekiranya bisa menonjolkan karakter dan kepribadian Anda.

Make-Up yang Bekilauan
Sebisa mungkin hindari warna-warna make-up, blush on, atau eye shadow, yang berwarna silver. Karena ketika lampu kilat kamera mengenai riasan wajah Anda, warna kilau silver akan memantul dan membuat wajah Anda terlihat belang. Sebaiknya gunakan warna-warna matte dan tidak terlalu glossy jika Anda ingin terlihat alami.

Bedak Transparan
Anda mungkin sering melihat selebritis yang selalu memoles kembali riasan wajah mereka dengan taburan bedak tipis-tipis sebelum lanjut ke sesi pemotretan mereka. Bedak transparan akan membuat wajah Anda terlihat lebih alami dan riasan wajah Anda bisa terlihat lebih merata.

Alas Bedak
Sebelum mengenakan riasan wajah, usahakan untuk memilih alas bedak yang sesuai dengan warna kulit. Akan lebih baik untuk menggunakan alas bedak yang tidak membuat wajah terlalu berminyak atau terlalu tebal seperti topeng. Sangat tidak disarankan langsung menggunakan make-up jika belum menggunakan alas bedak.

Bulu Mata Palsu
Keseluruhan riasan wajah Anda akan sempurna jika Anda mengenakan bulu mata palsu. Bagi sebagian wanita, mengenakan bulu mata palsu memang tidak nyaman. Tapi jika Anda ingin mendapatkan gambar foto diri Anda yang sempurna, ada baiknya kenakan bulu mata palsu.

Share.

Leave A Reply