RANCAH POST – Millane Fernandez merasa sedang mimpi ketika ia terpilih untuk bawakan anthem Piala Dunia 2014 di Brazil. Ia berkolaborasi dengan David Correy (USA) dan Mobobloco (BRAZIL).

“Awalnya ada macam penyaringan gitu. Ternyata aku masuk 70 besar penyanyi, dicut tinggal aku dan ada satu penyanyi, dan ternyata gue terpilih,” kata Millane (20/3/2014).

“Aku kayak mimpi bawain lagu World Cup Anthem. Ini beban luar biasa, tanggung jawab besar ya,” lanjutnya.

Untuk membawakan lagu ini, Millane pun harus dipantau selama setengah tahun lebih. Ia juga dilacak rekam jejak prestasinya selama di Jerman dan di Indonesia.

“Mereka memantau aku setengah tahun lebih, pekerjaan di Jerman dan Indonesia ya. Orang pada ‘ngoyo’ go internasional tapi aku lebih memilih untuk do the best saja,” tuturnya.\

Millane mengaku melakukan persiapan selama sekitar 3 bulan untuk mengkolaborasikan musiknya dengan 2 musisi asal Amerika dan Brazil tersebut.

“Dua tiga bulan, lagu bahasa Inggris diganti bahasa Indonesia. Masukin unsur tradisional angklung, gendang. Musik Brazil cocok dengan gendang dan angklung,” ujarnya.

Bagi Millane ini suatu kebanggan tersendiri bisa mewakili nama Indonesia di kancah internasional. “Aku merasa happy dan bangga bisa mewakili Indonesia, dan Indonesia bisa menjadi bagian dari World Cup, meski belum ikut main ya,” tukasnya.

Share.

Leave A Reply