22.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Apple iPhone 5C 8GB Harga Rp900 Ribuan Segera Meluncur?

Apple iPhone 5C 8GB Harga Rp900 Ribuan Segera Meluncur?

RANCAH POST РRumor seputar kehadiran iPhone 5c dengan memori internal 8 GB hangat beredar. Informasi tersebut mulai terungkap berdasarkan email  dan gambar kotak yang bocor pada hari ini, Selasa (18/3/2014).

Selain harganya murah yang diperkirakan hanya 60 euro (sekira Rp900 ribuan), smartphone ini memiliki kapasitas cukup mumpuni yakni 8 GB.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena yang diambil dari sumber internal dua operator terbesar di Eropa itu menyebutkan bahwa iPhone 5c sudah ada dan siap dipasarkan.

Apple tengah berupaya banting harga untuk mendongkrak penjualan iPhone 5c yang tidak laris dipasaran. Namun demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Apple mengenai kabar peluncurannya.

Pengapalan iPhone 5c dilaporkan terhambat karena penjualan yang di bawah ekspektasi. Bahkan menurut sumber rantai pasokan DigiTimes, tiga juta unit smartphone ‘murah’ Apple itu menumpuk di gudang dan mitra ritel.

Dikutip BGR, DigiTimes melaporkan bahwa tiga juta unit iPhone 5c saat ini masih menunggu pembeli, dua juta di antaranya berada dalam gudang Pegatron dan sisanya tersebar di mitra operator serta ritel.

Smartphone ini dijual sekira USD549 atau setara Rp6,2 juta untuk versi 16GB dan USD649 atau setara Rp7,4 juta untuk versi 32GB (Rp11.470 per USD1). Meski disebut sebagai iPhone ‘murah’, tapi dari segi harga maka smartphone ini sebenarnya tidak pernah menjadi smartphone murah.

Masalah utama iPhone 5c adalah titik harga yang tinggi dan layar 4 inci. “Salah perhitungan Apple ini seharusnya membantu perusahaan menyesuaikan strategi smartphone untuk merilis produk dengan ukuran layar lebih besar sebagai upaya memenuhi permintaan konsumen,” tutur sumber.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here