RANCAH POSTMicrosoft Surface versi 4G LTE telah beredar. Tablet yang dijual dengan harga USD679 atau sekira Rp7,4 jutaan.

Panos Panay dari Microsoft mengungkap kehadiran tablet yang dinantikan ini sebelum digelarnya konferensi Microsoft BUILD pada April. Untuk saat ini, tablet yang mendukung jaringan 4G LTE ini didukung operator AS, AT&T.

Sebagaimana dilansir Tomshardware, Selasa (18/3/2014),  Panos mengatakan, tablet ini mendukung pekerjaan, bermain game, berbagi dan berkomunikasi di manapun pengguna berada. “Banyak dari Anda yang mengatakan pada saya bahwa Anda ingin kapabilitas untuk online, bahkan saat Wifi tidak tersedia,” tulis Panos.

“Sehingga, Anda bisa bekerja, bermain, berbagi dan komunikasi di manapun Anda berada,” tambahnya. Dengan fitur 4G LTE ini, Microsoft menyediakan pengguna untuk mengakses internet broadband secara mobile.

Pelanggan yang membeli model Surface 2 4G LTE mendapatkan storage OneDrive 200GB selama dua tahun. Ini akan menghemat biaya sekira USD200. Diketahui bahwa layanan OneDrive memerlukan pengguna untuk membayar sekira USD25 untuk kapasitas 50GB, USD50 untuk kapasitas 100GB serta USD100 untuk penyimpanan 200GB.

Tablet ini juga menyediakan storage internal 64GB. Tablet ini memiliki layar 10,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Diperkuat chip quad-core Nvidia Tegra 4, perangkat yang mendukung SIM card ini bisa mengakses jaringan 3G dan 4G.

Microsoft Surface 2 4G LTE ini juga mempunyai 2GB RAM, bluetooth 4.0 dan kamera belakang 5MP serta kamera depan 3,5MP. Mendukung kartu microSD, tablet ini juga menghadirkan prot USD 3.0 dan baterai yang diklaim mampu menjalankan video hingga durasi 10 jam.

Share.

Leave A Reply