RANCAH POST – Candy Crush Saga adalah satu dari ribuan game yang populer saat ini. Kesberhasilan game ini membuat developernya, King, membuat keputusan untuk untuk mengajukan pendaftaran ke United States Securities and Exchange Commision (USSEC) dan bersiap go public.

King berencana mendapatkan investasi sebesar USD500 juta melalui IPO. Saat ini belum diketahui jumlah saham yang akan ditawarkan di pasar saham. Rabu (19/2/2014).

Selain itu, developer ini diprediksi akan menggunakan brand-nya untuk simbol saham di New York Stock Exchange (NYSE), ‘KING’.

Candy Crush Saga memainkan peran penting dalam keberhasilan King sebagai developer. Kendati demikian, perusahaan juga terlibat dalam skandal paten karena memiliki merek dagang atas kata ‘candy’ dan ‘saga’.

Bahkan terkait merek dagang tersebut, terbentuk sebuah komunitas game yang melakukan kampanye internet ‘Candy Jam’. Tujuannya ialah untuk mendorong para developer membuat game sederhana, tapi memiliki elemen ‘permen’ dalam game tersebut. Saat ini lebih dari 450 game telah diciptakan sebagai bentuk protes terhadap King di bawah naungan kampanye Candy Jam.

Share.

Leave A Reply