RANCAH POST – Kita mengakui bahwa Flappy Bird cukup sulit untuk dimainkan dan sangat susah untuk meraih skor tertinggi. Ternyata pembuat game flappy bird, Dong Nguyen, sengaja merancang Flappy Bird sulit dimainkan.

Nguyen mengungkapkan sekilas alasannya menjadikan Flappy Bird sebagai game yang tidak mudah dimainkan untk mendapatkan skor tinggi. Pekerjaan harian yang dijalani Nguyen tidak memberikan cukup waktu baginya untuk memberikan level tambahan baru.

“Saya pikir saat ini semakin sulit mencari nafkah dari App Store, namun masih ada kesempatan. Memiliki pekerjaan harian dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengembangkan (game), jadi saya harus membuat game yang benar-benar singkat dan sederhana,” ungkap Nguyen, Rabu (12/2/2014).

Karena itu, lanjut Nguyen, ia harus membuat game yang sangat sulit untuk meningkatkan skor, karena tidak memiliki sumber daya untuk membuat konten baru seperti yang dilakukan perusahaan-perusahaan game besar.

“Jika game saya gagal, saya masih baik-baik saja karena memiliki pekerjaan harian yang baik. Hal terberat bagi saya adalah Anda harus membuat sesuatu yang berbeda, tapi masih masuk akal. Saya mencoba untuk membuat sesuatu yang berbeda,” jelasnya.

Sayangnya Nguyen ia memilih pekerjaan hariannya dibandingkan mengembangkan game yang juga bisa menghasilkan banyak uang. Menurut laporan, Nguyen meraup pendapatan sebesar USD50 ribu atau setara Rp604 juta dalam sehari dari Flappy Bird.

Share.

Leave A Reply