24.5 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Ciamis Penyamaan Persepsi Materi PP di Kalangan Pembina PMR Kab. Ciamis

Penyamaan Persepsi Materi PP di Kalangan Pembina PMR Kab. Ciamis

RANCAH POST – Sosialisasi pelatihan pertolongan pertama bagi pembina PMR Madya (Guru SMP) dan Wira (Guru SMA) se-Kabupaten Ciamis diselenggarakan Senin 2/10/2014, oleh PMI Kab. Ciamis yang bertempat di aula markas PMI dengan dihadiri oleh Guru-Guru pembina PMR se Kabupaten Ciamis dan acara tersebut di buka oleh Wakil PMI Kabupaten Ciamis H. Iing Nurhidayat.

Sebagaimana dipaparkan Panji Dwiyana selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut kepada awak media di markas PMI Kabupaten Ciamis. “Tujuan pelatihan tersebut ingin lebih menyamakan persepsi tentang materi PP (Pertolongan Pertama) di setiap Sekolah, karena masih banyak  yang belum mengetahui tentang pertolongan pertama serta kurangnya pelatih, sehingga kami melibatkan pembina di setiap Sekolah agar pelatihan PP di setiap Sekolah sendiri bisa lebih intens.”

Dalam pelatihan tersebut melibatkan kordinator dari organisasi Relawan PMI Jabar Anton Mozza, Baim Setiawan selaku tokoh dalam bidang  keorganisasian di Ciamis dan Yayan Herdiana selaku relawan PMI Kabupaten Ciamis.

H. Iing Nurhidayat dalam sambutannya berharap dan meminta bantuan kepada para Pembina agar pelatihan Pertolongan Pertama lebih inten, karena Kabupaten Ciamis kekurangan Pembina.

Salah satu peserta pelatihan tersebut, Ius Pembina PMI dari SMK 1 Kawali sangat merespon baik pelatihan pertolongan pertama bagi Pembina karena sangat berguna untuk saya dalam memberikan pelatihan nanti kepada anak-anak didik saya dan saya berharap pelatihan seperti ini bisa di selenggarakan satu bulan sekali kepada para pembina PMR seperti Saya. Ya tujuannya agar kami bisa memberikan pelatihan kepada anak-anak di sekolah kami lebih intens juga”. pungkasnya. [Azie]

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here