22 C
Ciamis
BerandaTeknologiGamesFlappy Bird Dituding Jiplak Game Piou Piou

Flappy Bird Dituding Jiplak Game Piou Piou

RANCAH POST – Game Flappy Bird terus menunjukan grafik naik dalam popularitasnya. Namun sepertinya kepopuleran tersebut harus sedikit tercoreng dengan adanya tuduhan plagiarisme.

Flappy Bird dituduh meniru konsep game Piou Piou vs Cactus yang sudah ada sejak tahun 2011. Menurut salah seorang member di website Reddit, game ini bahkan sudah ada sejak tahun 2009 di Facebook. Namun sayangnya saat itu masih belum bisa setenar Flappy Bird.

Jika melihat tampilan Piou Piou memang terlihat sama persis dengan Flappy Bird. Bedanya hanya pada ada rintangannya, jika Flappy Bird menggunakan pipa maka Piou Piou menggunakan kaktus. Sedangkan untuk model burung memang terlihat serupa, sama-sama mempunyai bibir lebar yang condong ke depan.

Cara memainkannya sendiri pun juga sama. Anda hanya butuh mengetuk layar untuk membuat burung Piou Piou ini terbang dan melewati kaktus tersebut tanpa harus tertabrak. Bahkan game ini tidak se-ekstrim Flappy Bird yang jika menabrak pipa langsung game over, Piou-Piou masih bisa terbang asal mempunyai nyawa lebih.

Namun sayangnya sampai saat ini game Piou-Piou hanya bisa dimainkan di website resminya. Sedangkan untuk Play Store dan App Store masih belum tersedia.

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here