RANCAH POST – Hasil tes calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori 2 (CPNS K2) akan diumumkan pada Rabu (5/2/2014) atau molor sehari dari jadwal semula yaitu hari ini, Selasa (4/2/2014), pernyataan tersebut bersumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB).

Pengumuman hasil seleksi CPNS K2 itu selain ditayangkan di laman www.menpan.go.id, juga dapat dilihat di laman instansi pemerintah penyelenggara penerimaan CPNS. Khusus untuk formasi Papua dan Papua Barat, hasil seleksi CPNS K2 diumumkan beberapa hari kemudian.

“Berbeda dengan pengumuman tes dari pelamar umum, pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yakni mereka yang lulus,” kata ujar Menteri PAN dan RB, Azwar Abubakar.

Dia menambahkan ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan. Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan dan penyuluh. “Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan”.

Secara umum, tenaga honorer k2 yang mengikuti tes CPNS berpendidikan SLTA sampai D3. Dari sekitar 600.000 peserta, sekitar 250.000 di antaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru, diperkirakan ada sekitar 100.000 orang yang akan diterima.

Share.

2 Komentar

Leave A Reply