RANCAH POST – Tak mau kalah dengan McLaren yang sudah memperkenalkan mobil anyar untuk mengikuti kompetisi Formula One (F1) 2014. Akhirnya Ferrari mengungkap mobil terbaru F14 T.

Mobil edisi 60 itu diberi nama F14 T, yang mana nama itu muncul setelah kemarin dipilih oleh fans Ferrari melalui online. Mobil F14 T akan dikendarai oleh Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, yang kembali untuk menggantikan Felipe Massa.

Konsep mobil ini sudah dibuat sejak dua tahun lalu, F14 T merupakan sasis terakhir yang diperkenalkan kepada publik setelah perubahan peraturan yang terjadi untuk musim 2014, paling tidak banyak perubahan yang terjadi di bagian depan mobil.

Berbeda dengan McLaren, mobil bagian depan Ferrari terlihat lebih lebar dan datar ketimbang McLaren. Ferrari sangat berharap tampilan anyar F1 T ini dapat membawa pembalap Tim Kuda Jingkrak bersaing memperebutkan gelar juara.

“Sayap bagian depan dibuat menjadi 75mm setiap sisinya hal ini dibuat untuk mengurangi rentan bersenggolan dengan pembalap lain dan juga pembatas. Perubahan ini, mungkin salah satu perbedaan visual yang kurang terlihat ketimbang mobil 2013, serta memiliki efek yang mendalam pada kendaraan,” demikian pernyataan Ferrari saat peluncuran, sebagaimana dilansir Crash, Minggu (26/1/2014).

Ferrari menuju kompetisi F1 2014 dengan tujuan untuk merebut gelar juara pertama kali sejak 2007. Saat itu, Kimi menjadi pembalap terakhir Tim Ferrari yang berhasil menjadi juara dunia F1. Kini, pembalap asal Finlandia itu kembali direkrut untuk mengganfikan Felipe Massa yang hengkang ke Williams.

Share.

Leave A Reply