Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Cegah Imigran Gelap, TNI Siapkan Pasukan Khusus di Wilayah Ciamis

Cegah Imigran Gelap, TNI Siapkan Pasukan Khusus di Wilayah Ciamis

RANCAH POST – Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran adalah titik rawan Untuk masuknya imigran gelap yang bertujuan ke Australia . Hal itu terjadi karena di kawasan itu memiliki wilayah pesisir selatan.

Mengantisipasi masuknya manusia perahu (imigran gelap-red) ke wilayah perairan Indonesia yang akan menyebrang ke Australia melalui pesisir selatan Jawa Barat, TNI menyiapkan anggota khusus untuk pengamanan. Hal tersebut diungkapkan Panglima Daerah Militer III Siliwangi Mayor Jendral Dedi Kusnadi,di sela-sela acara kunjungan kerjanya di kodim 0613 Ciamis, Rabu (18/12/2013).

Namun dalam penjagaan ini kata Dedi, harus menolong mereka jangan ditelantarkan. Misalnya dalam kondisi perahu terdampar atau tenggelam. Selain itu juga harus ada koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.
“Yang terpenting imigran gelap ini jangan lolos untuk nyebrang,” katanya.

Langkah lainnya yang harus dilakukan untuk mengantisipasi masuknya imigran gelap, dikatakan Dedi, anggota selalu melakukan patroli pantai secara rutin dengan melibatkan kepolisian dan pemerintah daerah.
“Namun dengan wilayah yang luas ini kami ada keterbasan untuk melakukan pengamanan, tetapi Babinmas terus melakukan patroli.” ucapnya. (kabar Priangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here