Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional KPK Jadwalkan Periksa Ratu Atut Sebagai Tersangka Hari Ini

KPK Jadwalkan Periksa Ratu Atut Sebagai Tersangka Hari Ini

RANCAH POST – KPK jadwalkan akan lakukan pemeriksaan terhadap Ratu Atut Chosiyah, hari ini, Jumat (20/12/2013). “RAC (Ratu Atut Chosiyah) akan diperiksa sebagai tersangka, dijadwalkan pukul 09.30 WIB,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi.

Pemeriksaan Atut sebagai tersangka ini merupakan yang pertama kalinya sejak ditetapkan KPK menjadi tersangka pada Senin (16/12/2013), lalu.

KPK telah menetapkan Atut dalam 2 kasus, yakni dugaan suap dalam sengketa pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi, serta dugaan korupsi dalam pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten.

Sementara itu, juru bicara keluarga Atut, Ahmad Jajuli, mengungkapkan bahwa Atut akan hadir dalam pemeriksaan KPK besok.  “Ya, insya Allah jam 10 pagi didampingi para Pengacara dan Kepala Biro Humkum Setda Banten,” ujarnya.

Ahmad sendiri membenarkan bahwa Atut sedang dalam kondisi pemulihan kesehatan setelah sempat jatuh sakit paska ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, kini Atut sedang fokus persiapan untuk pemeriksaan besok.

“Beliau menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Tapi tidak tepat kalau berandai-andai tentang apa yang akan terjadi besok. Tentu kami berharap tidak ada penahanan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan