RANCAH POST – Dell resmi telah mengumumkan Chromebook pertamanya, Dell Chromebook 11, laptop yang difokuskan untuk keperluan pendidikan.

Laptop berbasis OS Chrome ini memiliki ukuran layar 11,6 inci, dengan resolusi 1366 x 768, dipacu prosesor Intel Celeron, dilengkap kamera depan webcam 720p, hard disk solid-state hard drive dan dua port USB 3.0 .

Perangkat baru ini juga dibenamkan Bluetooth 4.0, port HDMI, ketahanan baterai hingga 10 jam pakai, dan tersedia pilihan 2GB atau 4GB memori.

Dell Chromebook memiliki ketebalan kurang dari 1 inci dan dengan berat 2,9lbs.

Chromebook 11 dikemas dengan fitur yang dirancang untuk membuat pilihan yang menarik bagi pendidik yang ingin memakai laptop di dalam kelas, termasuk layanan cloud, aplikasi remote manajemen dan konten di seluruh perangkat, ditambah segi masalah keamanan.

Dell Chromebook memiliki “kombinasi platform optimal, konten pendidikan dan efisiensi IT yang aman” yang membuatnya ideal untuk digunakan di sekolah-sekolah, sebagaimana perusahaan ungkapkan dalam rilisnya.

Dell Chromebook 11 juga “dikawinkan” dengan Google Apps for Education.

Dell Chromebook 11 4GB akan diluncurkan pada bulan Januari 2014 di AS dan Inggris, sementara model 2GB akan rilis kemudian pada kuartal pertama tahun depan. Chromebook baru ini akan dibanderol ritel dikisaran harga $300 (sekitar £183, AU$ 330).

Share.

Leave A Reply