RANCAH POST – Instagram mulai menampilkan iklan berbarengan dengan upaya Facebook mengeruk uang dari jasa berbagi fotonya itu yang diakuisisinya tahun lalu dengan dana miliaran dolar AS.

Iklan pertamanya berbentuk iklan pop up berupa foto sponsor jam tangan perempuan Michael Kors, yang dengan cantik dipajangkan di atas meja makanan.  Keterangan iklannya berbunyi “Pampered in Paris.”

“Michael Kors menayangkan iklan pertamanya di Instagram pagi ini, dengan menyasar kaum perempuan AS pada umur tertentu,” kata Instagram kepada AFP.

Foto iklan ini mendapatkan sekitar 181.000 “likes” sampai Jumat larut malam waktu setempat, di samping komentar dari para pengguna Instagram.

Instagram memiliki kira-kira 150 juta pengguna aktif, namun Facebook hati-hati menambahkan iklan foto kualitas majalah pada Instagram demi mendapatkan pendapatan tanpa menggangu kenyamanan pengguna.

Instagram mengungkapkan sejumlah produk antri untuk memasang iklan, termasuk Adidas, Lexus, PayPal, Burberry dan es krim Ben & Jerry’s.

Facebook sendiri pada kuartal ketiga yang berakhir pada 30 September lalu meraup laba 425 juta dolar AS, sedangkan priode sama tahun malah menelan kerugian, demikian AFP. [antara]

Share.

Leave A Reply