Sudah di Klaim Menang Pilkada Garut Tim Akur Tenang-Tenang Saja

0
pilkada garut
pilkada garut

RANCAH POST – Klaim menangnya AKUR ditegaskan Bupati Garut Agus Hamdani, sesudah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut di gedung DPRD setempat, Senin (18/11). AKUR mengklaim memperoleh sekitar 51 % suara.

“Hasil sementara (perolehan suara putaran kedua) masih dikaji Tim kita. Bahkan KPU juga belum menyatakan apa-apa. Hasil rekapitulasi KPU kan tanggal 26 (November 2013). Tapi kita optimis,” kata Agus.

Menurutnya, berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan Tim AKUR, suara yang diperoleh mencapai 51%. Sedangkan pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman berkisar 49%.

“Suara kita di kisaran 51 koma sekian persen lah. Kita optimis. Suara kita dominan di wilayah Utara, dan Selatan,” yakin Agus.

Disinggung tentang klaim Rudy-Helmi memenangi Pilbup Garut 2013 putaran kedua dengan perolehan suara sekitar 53,56%, dan AKUR sekitar 46,44%, Agus tak mempersoalkannya.

“Soal klaim pihak lain, silahkan saja ! Itu kan hak dia !” tandasnya.

Brbeda dengan kubu Rudy-Helmi yang tampak bersuka cita atas hasil perolehan suara pada Pilbup Garut 2013 putaran kedua dengan menggelar konferensi pers diwarnai sujud syukur, Tim AKUR lebih tenang.

Sekretariat Tim Pemenangan AKUR di Jalan Ahmad Yani maupun Jalan Terusan Patriot tampak sepi dan tak ada aktivitas menonjol.

Tim AKUR dikabarkan masih terus melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara di sebuah tempat yang dirahasiakan.

“Kita masih terus melakukan penghitungan, di luar,” ujar salah seorang Tim AKUR melalui telepon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here