RANCAH POST – Deddy Corbuzier memperkenalkan pola diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet), yaitu cara berpuasa atau membatasi makan yang disebut dengan “Jendela Makan”. Namun, karena banyak kesalahpahaman, akhirnya dia membukukan tata caranya.

Tata cara diet OCD bisa di download secara gratis di website resmi Deddy Corbuzier. Sayangnya, banyak orang kurang mengerti perihal cara-cara yang dijelaskan. Karena itu, dia berusaha memberi penjelasan yang maksimal melalui buku.

“Saya menemukan kasus masuk rumah sakit gara-gara OCD yang salah. Banyak yang menjalani OCD, tidak membaca petunjuknya. Ternyata mereka tidak tahu download-nya seperti apa, mereka enggak punya knowledge untuk membaca,” ungkap Deddy saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 23 Oktober 2013 malam.

Selain itu, di tengah-tengah masyarakat, muncul pula petunjuk dan buku bajakan yang menyalahi aturan.

“Banyak juga bajakannya, ada buku juga dengan judul berbeda. Dan itu dijual di toko buku dan menganggap, itu diet yang saya lakukan,” paparnya.

Karena alasan itu, Deddy pun meluncurkan buku dengan judul OCD agar masyarakat mengerti dan paham betul saat melakukan diet tersebut. Buku itu, diterbitkan oleh PT Bhuana Ilmu Populer berukuran 18X23 sentimeter, dengan tebal 112 halaman.

Share.

Leave A Reply