Minggu, November 29, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sony Xperia Z Hanya Fokus Dijual di Jepang & Eropa?

Sony Xperia Z Hanya Fokus Dijual di Jepang & Eropa?

RANCAH POST – Sony baru-baru ini merilis smartphone terbarunya yakni Xperia Z dan tablet Xperia Z Ultra. Meski cukup mendapat sambutan hangat dari para pencinta gadget, namun tampaknya perusahaan perlu meremajakan rencananya untuk melompat ke posisi yang lebih tinggi.

Chief Executive Officer (CEO) Sony Kazuo Hirai mengungkapkan kepada Reuters bahwa saat ini pihaknya tidak memiliki rencana untuk memusatkan penjualan di Amerika Serikat (AS) dan China. Padahal, kedua negara itu memiliki potensi pasar yang sangat besar.

“Jepang dan Eropa adalah daerah yang penting bagi kami. Sehingga kami akan menempatkan sumber daya yang substansial di sana. Sementara AS dan China belum menjadi fokus kami saat ini,” ungkap Hirai, sebagaimana RANCAH POST kutip dari Pocket-lint, Senin (14/10/2013).

Jika demikian adanya, tak heran apabila ketersediaan Sony Xperia Z di AS terbatas. Selain itu tidak seperti produsen smartphone ternama lainnya semisal HTC dan Samsung, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit itu belum melakukan pendekatan terhadap berbagai operator besar guna meningkatkan pemasaran di Negeri Paman Sam tersebut.

Sony juga mengakui jika smartphone keluarannya juga kurang dikenal di AS. Akan tetapi, hal tersebut berbanding terbalik dengan pasar Eropa seperti Inggris. Ya, semenjak pihaknya bekerjasama dengan berbagai operator ternama seperti EE, Orange, Vodafone, merek dagangnya kian melejit.

Mengingat Sony menargetkan pusat penjualannya di Jepang dan Eropa, tentu saja ini menjadi keberhasilan tersendiri bagi perusahaan. Pembuat smartphone itu telah meraup laba fiskal yang fantastis dengan berhasil menjual perangkatnya sebanyak 9,6 juta pada kuartal pertama. Jumlah itu naik dari sebelumnya yang hanya mencapai 7,4 juta unit.

“Ini memang tidak realistis jika kami ingin mencoba melakukan semuanya sekaligus. Tetapi, hal itu tidak akan kami lakukan di AS sebab perusahaan ingin memulainya secara bertahap,” lanjut Hirai.

Ia juga menargetkan penjualan smartphone Sony mampu menembus angka 42 juta pada fiskal tahunan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here