RANCAH POST – Apple mungkin saja sukses menghadirkan sebuah rasa baru lewat sistem operasi iOS 7 yang telah bisa digunakan mulai dari iPhone 4S. Namun kabarnya, sistem operasi ini masih butuh sebuah perbaikan lebih lanjut. Setelah mendapat kritik seputar faktor keamanan, kini iOS 7 dituduh mempengaruhi kesehatan para penggunanya.

Baru-baru ini, seperti RANCAH POST kutip dari The Verge, iOS 7 memiliki animasi-animasi yang sangat menarik, yang membuat tampilan user interface perangkat menjadi lebih memukau. Namun sayang, fitur animasi paralaks yang ada justru membuat sebagian pengguna merasa eneg atau mual, dan mengalami rasa pusing.

“Animasi yang ada di iOS 7 membuat saya merasa mual dan membuat kepala terasa berputar,” ucap Ensorceled di forum diskusi resmi Apple Support Communities. “Bila dijelaskan, rasa ini persis ketika kita tengah mencoba untuk membaca di dalam mobil yang sedang berjalan.”

Keluhan tersebut bukanlah satu-satunya yang muncul di dalam forum Apple. Pemilik akun bernama glassrabit juga menggambarkan hal yang sama. “Saya menderita vertigo, beberapa menit setelah saya membuka dan menutup aplikasi, atau masuk ke dalam opsi multitasking di iOS 7,” ucap glassrabit di situs forum yang sama.

Meski tak semua pengguna iOS 7 merasakan hal yang sama, tetapi hal ini patut dijadikan perhatian khusus bagi para developer di Cupertino.

Share.

Leave A Reply