Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Internet Ternyata Susan Bennett Yang Jadi Pengisi Suara Apple Siri

Ternyata Susan Bennett Yang Jadi Pengisi Suara Apple Siri

RANCAH POST – Apple selalu memiliki cara untuk menjaga setiap rahasia perusahaannya. Terbukti, selama ini tidak ada yang mengetahui siapa pengisi suara di balik layanan asisten virtual besutannya, yakni Siri.

Namun, kini raksasa Cupertino itu pun seperti ditelanjangi oleh CNN mengenai siapa perempuan yang suaranya sudah tidak asing lagi di perangkat Apple itu. Dia adalah Susan Bennet asal Atlanta, Amerika Serikat (AS).

Rupanya, sebagaimana RANCAH POST kutip dari IGN, Senin (7/10/2013), Bennett sudah lama bergelut di bidang pengisi suara. Ya, suaranya sudah menghiasi berbagai layanan sistem otomatis seperti mesin ATM dan sistem telefon salah satu operator.

Bermula dari pidato yang dibacakan Bennett untuk layanan ScanSoft pada 2005, di mana suara unik nan ‘matang’ miliknya terus terdengar setiap harinya. Hingga akhirnya suksesor iPhone 5S itu mulai tertarik untuk menggunakan suaranya untuk layanan Siri secara diam-diam pada 2011, seperti yang dijelaskan dalam link video ini.

“Oh..ini jelas suara saya!,” ujar Bennett ketika mendengar dan menyadari kemiripan antara suara Siri dengan dirinya. Untuk membuktikannya, CNN menyewa ahli forensik untuk menganalisis suara Bennett dengan Siri.

“Hasilnya, suara mereka identik dan cocok 100 persen,” ujar ahli yang membandingkan suara Bennett dengan layanan Siri bernama Ed Primeau.

Sayangnya, Apple tidak mau berkomentar tentang masalah ini dan menyangkal adanya kemiripan yang mencolok antara suara Bannett dan Siri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here